Hidayatullah.com — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) meminta semua pihak bersatu dan waspada dengan adanya aksi teror nasional yang akan dilakukan para terduga teroris secara serentak. Hal itu ia sampaikan saat melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi antar Umat Beragama, (FKUB) Sulawesi Selatan di Gedung Wisma Kalla,

“Masyarakat harus waspada, apalagi jika melihat penangkapan yang dilakukan oleh aparat pada beberapa tempat selalu ditemukan adanya bom, bisa jadi ini mereka merencanakan gerakan serentak nasional, ini untuk memberikan kita kehati hatian,” kata JK dalam keterangan persnya yang diterima Hidayatullah.com, Selasa (30/03/2021).

Mantan wakil presiden RI itu juga meminta agar seluruh pihak tetap bersatu. Agar bisa menangkal para kelompok radikal yang menjalankan aksi teror mereka.

“Kita harus bersatu untuk menghadapi kelompok radikal ini, kelompok yang ingin masuk surga secara gampang, mereka pikir dengan bunuh orang maka dia bisa masuk surga, Padahal tidak ada agama mengajarkan hal seperti itu,” ujarnya.

Diketahui, pertemuan itu digelar sehari setelah peristiwa bom di depan Gereja Katedral Makassar, adapun pertemuan itu diantaranya dalam rangka meredam isu intoleransi di tengah masyarakat.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Artikel sebelumyaDPR Imbau Masyarakat Tidak Menyebar Gambar dan Video Insiden Bom Katedral Makassar di Medsos
Artikel berikutnyaKuasa Hukum: HRS Mengecam dan Menolak Aksi Terorisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here