Jakarta – Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga lokasi di wilayah DKI Jakarta terkait PPKM Mikro. Ketiga pos PPKM Mikro yang mereka tinjau berada di Kelurahan Jagakarsa, Jaksel; Kelurahan Pondok Kelapa, Jaktim; dan Kelurahan Cengkareng Timur, Jakbar.

Sigit mengatakan PPKM mikro merupakan hal yang efektif dalam menekan laju pertumbuhan virus Corona di wilayah zona merah dan kuning. Dia meminta PPKM Mikro diperkuat.

“Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan COVID-19. Perkuat kembali fungsi pos PPKM Mikro, terutama dalam upaya 5M dan 3T,” ujar Sigit melalui keterangan tertulis, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut, Sigit berharap dukungan logistik tetap diperhatikan terhadap wilayah zona merah. Pasalnya, masyarakat di kawasan zona merah melakukan isolasi mandiri sehingga membutuhkan perhatian.

Sementara itu, Hadi menekankan agar seluruh instrumen penanganan COVID-19, seperti tenaga kesehatan, alat tes PCR, obat-obatan, dan tempat isolasi, terpenuhi supaya COVID-19 bisa dikendalikan.

“Kalau seluruh instrumen itu sudah terpenuhi, berarti pengendalian COVID-19 harus maksimal,” sahut Hadi.

Diketahui, beberapa hari terakhir ini, Panglima TNI bersama Kapolri gencar melakukan peninjauan terhadap upaya pengendalian COVID-19 di sejumlah titik yang ada di DKI Jakarta. Apalagi beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus COVID-19.

Kemarin, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes meninjau posko PPKM Mikro Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara; posko PPKM Mikro Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan; dan Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Jakarta Utara, sebagai tempat yang dipersiapkan untuk isolasi pasien COVID-19.

(lir/lir)

Artikel sebelumyaPastikan Keamanan Distribusi Vaksin Covid-19, Kanit Sabhara Polsek Mare Kawal Hingga ke Puskesmas
Artikel berikutnyaKapolri Targetkan 1 Juta Vaksinasi dalam Satu Hari pada 26 Juni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here