AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– 70 warga Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM) di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terpapar Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Dandim 0509 Kab. Bekasi Letkol Kav. Tovan Tri Anggoro melakukan evakuasi terhadap warga RW 14 yang di tetapkan sebagai Zona Merah dan dilaksanakan karantina wilayah terbatas atau micro lockdown di perumahan tersebut.

“Hari ini kita menemukan sebanyak 70 warga yang bermukim di 14 RT terpapar dan dilakukan penerapan micro lockdown tingkat RW, khususnya di RW 14,” ujar Wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si, Minggu (20/6/2021).

Tim Satgas hari ini telah menetapkan wilayah RW 14 di perumahan tersebut sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi adanya penyebaran lebih jauh melalui transmisi lokal pada klaster keluarga ini maka diberlakukan micro lockdown di RW 14 tersebut sampai terjadi penurunan kasus dan penurunan tingkat zonasi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta Kasie Propam Polres Metro Bekasi Kompol Dumyati Saleh, S.H, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto, S.H, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, SH, MH serta Danramil Cikarang Selatan.

Selain itu turut hadir Kepala BPBD Kab. Bekasi, Ka Puskesmas Ds.Sukadami, Dinkes Kab. Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Sukadami dan para Ketua RT di RW 14. (A.riri)

Artikel sebelumyaBhabinkamtibmas Polsek Sumber Barito Tekan Penularan Covid-19 Dengan Berbagi Masker
Artikel berikutnyaPolri Tegaskan Syarat Wajib Vaksin untuk Buat SIM-SKCK Hoax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here