JAKARTA – Polisi bakal menggencarkan patroli tentang protokol kesehatan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk memasifkan operasi yustisi. Hal itu dilakukan mengingat angka kasus Covid-19 semakin meningkat.

“Kita ketahui bersama, sudah cukup tinggi sekarang Covid di angka 4 ribu di DKI Jakarta ini sehingga akan dikedepankan nantinya adalah bagaimana kita melakukan perketatan protokol kesehatan kepada masyarakat Jakarta dengan memasifkan patroli, termasuk operasi yustisi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:  Buat Warga DKI, Yuk Vaksinasi Covid-19!

Dalam melakukan patroli dan operasi yustisi tersebut, kata dia, polisi bakal mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif strike. Adapun patroli itu bakal dilakukan terlebih dahulu dengan apel di kawasan Monas pada Jumat 18 Juni 2021 sore nanti.

“Kita akan sama-sama apel, kita lakukan patroli masif, termasuk yustisi. Lalu, kita juga melakukan bagi-bagi masker dan mengingatkan masyarakat karena kunci utamanya itu displin protokol kesehatan 5M pada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Puluhan Anggota Dewan Terpapar Covid-19, DPR 75 Persen WFH

Yusri menambahkan, operasi itu bakal dilakukan bersama petugas gabungan dari Polri-TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Patroli dan operasi yustisi itu bakal dilakukan di semua wilayah Jakarta sehingga polisi meminta pada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan bila tak mau dibubarkan demi pencegahan penyebaran Covid.

“Kita kembali lagi bagaimana kita mengingatkan masyarakat, kerumunan kita bubarkan, perketatan PPKM berskala mikro ini dengan aturan-aturan itu yang kita tegakkan sekarang untuk mendisiplinkan masyarakat,” katanya.

(Ari)

Artikel sebelumyaDensus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris Jaringan JAD Jawa Barat
Artikel berikutnyaPersonel TNI-Polri Gelar Patroli Kedisiplinan di 5 Pelabuhan Jakarta Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here