TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Guna memutus mata rantai Covid-19, Vaksinasi Covid-19 secara bertahap masih berlangsung di Mapolsek Siantan, Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono mengatakan sebanyak 59 warga Jongkat dan satu orang Bhayangkari telah menjalani vaksinasi pada minggu 13 Juni 2021 kemarin.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 ini dilakukan tim vaksinator dari Puskesmas Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat. Total 60 orang yang divaksin, terdiri atas 59 warga Jongkat dan seorang Bhayangkari Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar,” ujar Kapolsek, Senin 14 Juni 2021.

Ia mengatakan vaksinasi merupakan upaya untuk memberikan dukungan atas program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Polsek Siantan Lakukan Monitoring Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap 1 untuk Warga Kecamatan Jongkat

“Kita berharap, dengan vaksinasi ini, dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas bagi seluruh masyarakat sehingga tidak mudah tertular virus Corona,” ujarnya.

Ia melanjutkan untuk warga yang telah divaksinasi tahap I akan kembali mendapat suntikan tahap II pada 28 hari mendatang.

Dan menurutnya Vaksin baru akan lebih efektif saat selesai Vaksin kedua.

“Kami telah menginstruksikan kepada bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di desa, untuk menyampaikan sosialisasi vaksinasi ini. Ini juga bertujuan agar tidak ada kekhawatiran lagi di tengah-tengah masyarakat. Dan perlu diketahui  vaksin Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan BPOM RI,” pungkasnya. (*)

Artikel sebelumyaBerawal dari Keluhan Macet dan Pungli, Berujung Pembasmian Aksi Premanisme
Artikel berikutnyaKapolri Minta Jajarannya Buat Kampung Tangguh Narkoba di Seluruh Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here