Ponorogo Terkini – Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Wisma Atlet.

Kedatangan mereka untuk mengecek kesiapan tenaga kesehatan, unsur keamanan, para personel TNI-Polri, serta sarana prasarana yang ada di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan angka positif Covid-19 di Ibu Kota.

“Pada hari ini juga saya bersama Kapolda mengecek Tower 5 dan Tower 6 (RSDC-19 Wisma Atlet, Kemayoran) dan akan mengecek dan melihat secara langsung pasien yang ada di sana,” kata Dudung Abdurrachman, pada Senin, 17 Mei 2021 di kompleks Wisma Atlet Kemayoran.

Dilansir dari media resmi Indonesia.go.id, angka positif kasus Covid-19 kerap bertambah setelah libur panjang termasuk libur lebaran dan pascamudik lebaran 2021.

Meskipun sudah dilakukan penyekatan dan melarang warga untuk mudik, namun tetap saja ada warga yang nekat pulang kampung.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan, usai libur panjang diprediksi terjadi kenaikan kasus virus corona (Covid-19).

Begitu pula pasca libur lebaran seperti saat ini. Doni mengungkapkan, belajar dari pengalaman 1 tahun terakhir, kasus aktif meningkat usai libur panjang angka persentase mencapai 78% sampai 116%.

Artikel sebelumyaUsut Data Bocor, Polisi Bakal Panggil Dirut BPJS Kesehatan
Artikel berikutnyaDijaga Ratusan Aparat TNI-Polri, Taman Mini Masih Batasi Pengunjung Maksimal 30.000 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here