KUPANG – Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyediakan delapan pos pengamanan lengkap dengan puluhan personel untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti merinci, dua dari delapan pos pengamanan berada di Bandara El Tari Penfui Kupang dan pos terpadu pelabuhan Tenau di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Selain itu, terdapat dua pos pelayanan yang ditempatkan di Lippo Mal, Kelurahan Fatululi dan Flobamora Mal, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kemudian empat pos pengamanan di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Pos Polisi Kanaan di Kelurahan Nunleu, Kecamatan Oebobo, lokasi Pasar Kasih Kelurahan Naikoten I Kecamatan Oebobo dan pertigaan Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

“Operasi pengamanan ini merupakan operasi khusus kepolisian terpusat dengan prinsip keterpaduan mengedepankan fungsi sabhara, lalu lintas yang didukung oleh fungsi intelijen, binmas dan reskrim serta instansi terkait lainnya,” ujar Satrya kepada sejumlah wartawan di Kupang, Rabu (13/5/2021).

Menurut Satrya, operasi ini ditujukan untuk menjamin rasa aman bagi umat Islam dalam melaksanakan hari raya Idul Fitri, serta mengantisipasi pelaku tindak pidana.

“Kita juga mengamankan kegiatan malam takbiran di masjid, shalat Id, halalbihalal masyarakat dan kegiatan mudik,” jelas Satrya.

Selama pelaksanaan operasi ini, kata dia, polisi mengedepankan tindakan preventif.

Pihaknya tak segan menindak pelaku yang membuat onar saat hari raya Idul Fitri.

“Mari kita saling menjaga keamanan dan merawat toleransi sehingga Lebaran di Kota Kupang berjalan dengan baik dan umat Islam bisa merayakan Idul Fitri dengan nyaman dan damai,”kata dia.

sumber : KOMPAS.com

Artikel sebelumyaTNI-Polda Metro Jaya patroli malam takbiran, warga diimbau di rumah
Artikel berikutnya1,5 juta tinggalkan Jakarta, Kemenhub antisipasi arus balik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here