Site icon www.ikromulmuslimin.com

Gandeng TNI-Polri, Yayasan Marianna Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Samosir, Beritasatu.com – Pemkab Samosir didukung Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara menggandeng Yayasan Marianna (Parna Raya Group) tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam memenuhi percepatan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan serbuan vaksinasi kedua bagi masyarakat khususnya wilayah Samosir di dua Kecamatan yaitu Pangururan dan Simanindo, pada 23-24 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu pada Selasa (24/8/2021) di Koramil Pangururan telah diserahkan bantuan 1.000 APD (alat pelindung diri) berupa hazmat, sarung tangan, dan masker yang diserahkan Ketua Yayasan Marianna Mayjen (Purn) Mahidin Simbolon kepada Bupati Samosir Vandiko T. Gultom.

Upaya ini dimaksudkan guna mendukung program pemerintah Sumatera Utara guna percepatan herd immunity di masa pandemi Covid-19 termasuk wilayah Samosir.

“Dua kecamatan tersebut dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar virus Covid-19,” ujar Mahidin Simbolon, Rabu (25/8/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Berbagai langkah dikatakan Mahidin Simbolon tentunya sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemkab Samosir sendiri.

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat serta diberikan 1000 APD lengkap yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Mariana telah berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin Simbolon.

Dengan target vaksin Covid-19 kedua ini sebanyak 3.000 dosis secara massal pada wilayah: Kel Ambarita 525, Kel Tuk-tuk 325, Kel Simarmata 325, Kel Lontung 325, Kel Pangururan 1.500 orang.

“Selain pemberian suntik vaksin Covid-19 gratis, kami juga membagikan dana puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona,” tandas Mahidin.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Exit mobile version