Massa Gelar Aksi Demo Tolak Harga BBM Naik
Massa Gelar Aksi Demo Tolak Harga BBM Naik

Ikromulmuslimin.com – Massa kembali turun menggelar aksi demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di beberapa tempat. Demo menolak kenaikan harga BBM ini tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menurunkan personel untuk mengawal dan memberikan penjagaan terhadap aksi massa.

“Sebanyak 8.350 personel diterjunkan hari ini,” ujar Zulpan dikutip dari detikcom, Selasa (6/9/2022).

Zulpan mengatakan pusat konsentrasi massa tersebar di beberapa titik lokasi di Jakarta.

“Untuk pengaturan lalu lintas berlaku situasional, melihat kondisi di lapangan,” imbuhnya.

Berikut ini titik demo yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bogor yang dikutip dari detikcom:

3 Titik Demo di Jakarta

Demo di wilayah Jakarta terpusat di wilayah Jakarta Pusat, diantaranya Patung Kuda, depan gedung DPR, dan di depan kantor Pertamina.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan ada 7 titik lokasi aksi unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat hari ini. Tiga di antaranya demo terkait BBM, lainnya di luar masalah BBM.

“Kalau yang masalah BBM hanya Patung Kuda, DPR, dan Pertamina,” kata Komarudin.

1 Titik Demo di Kabupaten Bekasi

Demo menolak kenaikan harga BBM juga terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. Massa terkonsentrasi di depan kantor Pemkab Bekasi.

“Untuk di wilayah Kabupaten Bekasi hanya di depan Pemda saja,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion.

Demo diikuti oleh 150 peserta. Pengalihan arus lalu lintas berlaku situasional.

“Situasi lalin masih normal,” katanya.

1 Titik Demo di Kota Bekasi

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan demo menolak BBM naik di wilayah Kota Bekasi hanya terpusat di depan kantor Wali Kota Bekasi. Massa sebagian besar ke Jakarta untuk demo di DPR.

“Iya rencananya begitu (ada demo) di DPR sama kantor Wali Kota. Kalau pemberitahuan sekitar 300 orang, semuanya mahasiswa. Rencananya pagi, tapi belum ada sampai sekarang,” kata Hengki.

1 Titik Demo di Kota Bogor

Demo memprotes kenaikan BBM juga akan digelar di Kota Bogor. Massa elemen mahasiswa rencananya menggelar demo siang ini di depan Istana Bogor.

“Hari ini ada satu kelompok mahasiswa ya (menggelar demo penolakan kenaikan harga BBM), dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang dari Kabupaten Bogor aksinya di sini. Infonya jam 14.00, massa sekitar 100 orang info awal,” kata Kabag Ops Polresta Bogor AKP Prasetyo, Selasa (6/9/2022).

Penutupan arus akan dilakukan di sekitar Jalan Raya Sudirman yang jadi lokasi aksi. Arus lalin akan dialihkan ke jalur lain.

“Rekayasa lalin pasti diberlakukan, kalau mereka dikonsentrasikan di Jalan Sudirman, maka penutupan dilakukan mulai Simpang Denpom dan Air Mancur, Simpang Jogja Juncion atau Bogor Permai. Karena lokasi aksi pasti dilaksanakan di situ,” kata Prasetyo.

“Untuk pengamanan kita sesuaikan dengan jumlah massa aksi ya, minimal 300 orang maksimal 800 orang,” tambahnya.

Sumber : detiknews

Artikel sebelumyaPondok Pesantren Baitul Quran Sragen Kuatkan Hafalan Quran
Artikel berikutnyaPolri Tangani Kasus Penganiayaan Santri Ponpes Gontor Ponorogo
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments