Ferdinand Hutahaean (kiri) kritik pernyataan Wakil Ketua MU, Anwar Abbas terkait Jozeph Paul Zhang. /Kolase dari ANTARA/Anom Prihantoro dan Twitter.com/@FerdinandHaean3.

PR DEPOK – Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas turut angkat bicara terkait polemik YouTuber Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 yang dinilai telah menistakan agama.

Menurut Anwar Abbas, Jozeph Paul Zhang tidak kenal takut dan justru cenderung menantang karena meyakini dirinya tidak akan diapa-apakan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo beragama sama dengan dirinya.

Kendati demikian, Anwar Abbas meyakini bahwa Kapolri Listyo Sigit akan bersikap tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan Jozeph Paul Zhang, yang sudah ditetapkan tersangka.

Pasalnya, kata Anwar Abbas, dirinya sempat berdiskusi dengan Kapolri Listyo Sigit yang begitu hormat terhadap nilai atau norma-norma untuk saling menghormati antarumat beragama.

Tampaknya pernyataan Anwar Abbas soal Jozeph Paul Zhang tersebut turut disoroti oleh mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand lewat akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, mengatakan bahwa dirinya berharap pernyataan yang dilontarkan Anwar Abbas tersebut untuk dihindari.

Karena menurut Ferdinand, profesionalisme seseorang jangan sampai dirusaki oleh lidah tak bertulang yang berdusta dan cenderung fitnah.

Sy berharap asusmsi sprt ini dihindari. Profesionalisme jgn rusak dgn lidah tak bertulang yg berdusta dan cenderung fitnah,” kata Ferdinand dikutip Pikiranrakyat-Depok.com pada Kamis, 22 April 2021.

Oleh demikian, Ferdinand mengimbau Anwar Abbas agar lidahnya jangan sampai digunakan untuk melontarkan provokasi yang menimbulkan benturan antaragama.

Hal tersebut, kata pria berusia 44 tahun ini, karena pernyataan Anwar Abbas soal Jozeph Paul Zhang yang tidak takut karena Kapolri Listyo Sigit beragama sama adalah tidak dapat dibenarkan.

Krn yg kau sampaikan ini TIDAK BENAR,” ucap Ferdinand mengakhiri cuitannya.

Cuitan Ferdinand Hutahaean yang respons pernyataan Anwar Abbas soal polemik Jozeph Anwar Abbas.
Cuitan Ferdinand Hutahaean yang respons pernyataan Anwar Abbas soal polemik Jozeph Anwar Abbas. Tangkap layar Twitter.com/@FerdinandHaean3.

Diketahui sebelumnnya, Jozeph Paul Zhang tengah diburu pihak kepolisian lantaran videonya yang berisi dugaan penistaan terhadap agama Islam.

Dalam videonya itu, Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai Nabi ke-26 dan hendak meluruskan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Menurut kabar yang didapat, Jozeph Paul Zhang masih berstatus warga negara Indonesia (WNI). Imbasnya, dia dikenakan dengan dua pasal sekaligus oleh Bareskrim Polri.

Dua pasal yang menjerat Jozeph Paul Zhang adalah pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama dan Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman lima tahun penjara.***

Artikel sebelumyaAnwar Abbas: Joseph Paul Zang Yakin tak Ditangkap Karena Kapolri Kristen
Artikel berikutnyaWN India Eksodus ke Indonesia mengancam Kebijakan Larangan Mudik
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments